OKE Blog Web

Aneka info yang inspiratif

powerd by Unagiimo Project

Berkunjung Ke Pameran Seni Juga Ada Etikanya Lho..

Kategori │Seni Budaya

Berkunjung Ke Pameran Seni Juga Ada Etikanya Lho..

Eksklusivitas pameran seni kini mulai berkurang. Bahkan saat ini, acara pameran di art gallery mulai dikemas lebih kekinian agar mampu menarik minat generasi muda. Dan terbukti, antusiasme kaum muda mengunjugi pameran seni makin meningkat. Baik mereka yang menikmati seni, atau demi mendapatkan foto terbaik untuk diunggah di media sosial.

Bagaimanapun dan apapun alasannya, ada beberapa etika yang perlu diperhatikan saat hadir ke pameran seni :
Jangan Menyentuh
Dalam pembuatannya, karya seni bisa jadi sangat rapuh / fragile. Meski mungkin tidak rusak bila disentuh sedikit, namun bila banyak pengunjung yang berpikir demikian, maka bisa jadi karya seni akan berubah atau bahkan rusak. Maka, jangan menyentuh karya seni yang dipamerkan, jaga jarak saat berdiri untuk melihatnya.
Jangan Ambil Foto dengan Lampu Flash
Sinar lampu flash pada kamera ternyata dapat merusak sebuah karya seni, utamanya lukisan. Karena itulah, ada baiknya mematikan lampu flash di kamera atau ponsel Anda.
Jangan Membawa Tas Ransel Besar
Hal ini untuk menghindari tersenggolnya karya seni saat Anda berbalik ketika menggendong tas ransel. Jadi, lebih baik menitipkan ransel besar ke petugas penitipan barang.
Jangan Selfie
Selfie pun bisa merusakkan benda seni. Terutama saat menggunakan tongsis atau selfie stick, bisa jadi akn menyenggol karya seni apa bila kurang berhati-hati saat memakainya. Itulah sebabnya banyak museum atau galeri seni yang melarang pengunjungnya untuk selfie dekat karya seni.
Tidak Menghalangi Pengunjung yang Lain
Saat diperbolehkan untuk mengambil foto sekalipun, usahakan untuk tidak menghalangi pengunjung lain yang ingin menikmati karya seni tersebut.

Jadi, itulah beberapa etika yang perlu diperhatikan saat berkunjung di museum atau galeri seni. Dengan demikian, kunjungan akan berkesan dan juga mengesankan bagi pengunjung lainnya.


  • Artikel (Seni Budaya)dari kategori yang sama

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Berkunjung Ke Pameran Seni Juga Ada Etikanya Lho..
      Komentar(0)