OKE Blog Web

Aneka info yang inspiratif

powerd by Unagiimo Project

Cara Memilih Alat Tensi Darah

Kategori │Alat Kesehatan



Tekanan darah tinggi dan darah rendah dapat dijadikan sebagai salah satu indikator bahwa Anda mengalami sakit tertentu. Untuk mengetahuinya, maka Anda memerlukan alat tensi darah atau biasa disebut dengan tensimeter. Untuk orang yang menderita suatu penyakit, biasanya tekanan darah haris diukur pada jam yang sama setiap harinya. Oleh karena itu, penting untuk memilih tensimeter yang mudah digunakan dan dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama. Berikut ini tips memilih alat tensi darah yang dapat Anda jadikan referensi untuk menemukan tensimeter yang sesuai untuk Anda.

1. Pilihlah berdasarkan tipenya
Umumnya, tensimeter dibagi menjadi 3 jenis tipe yaitu yang digunakan dengan cara dililitkan pada pergelangan tangan, dililitkan pada lengan atas, dan tipe yang diselipkan pada lengan atas. Masing-masing tipe memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

2. Pilihlah lebar kain yang sesuai dengan kebutuhan
Apapun jenis alat pengukur darahnya, diperlukan cuff untuk mengukur tekanan darah tinggi dan darah rendah. Oleh karena itu, Anda perlu memilih cuff yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada umumnya panjang cuff pada tipe pergelangan tangan adalah sekitar 13-22 cm dan pada tipe lengan atas adalah 20-32 cm. Beberapa model tensimeter ada yang cuff nya bisa diganti. Jadi, sebelum Anda membeli pilihlah ukuran cuff yang pas dan sesuai dengan lengan Anda, atau Anda juga bisa membelinya secara terpisah.

3. Tensimeter yang bisa disambungkan dengan smartphone atau laptop
Membuat cacatan tekanan darah penting bagi orang-orang yang mengukur tekanan darah setiap harinya. Beberapa pasien di rumah sakit, ada yang harus memberikan catatan tekanan darah harian untuk diperiksa dokter. Tensimeter merupakan salah satu alat medis yang telah digunakan sejak lama. Beberapa tensimeter sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan, namun memorinya masih terbatas. Oleh sebab itu baru-baru ini banyak diciptakan tensimeter yang bisa disambungkan dengan smartphone atau laptop yang memiliki lebih banyak memori penyimpanan.

Nah, itulah beberapa tips memilih alat tensi darah, Anda dapat membelinya di AlatKesehatan.id.


  • Artikel (Alat Kesehatan)dari kategori yang sama
    Jual Kursi Roda Avico Murah
    Jual Kursi Roda Avico Murah(2018-10-01 22:00)


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara Memilih Alat Tensi Darah
      Komentar(0)