OKE Blog Web

Aneka info yang inspiratif

powerd by Unagiimo Project

Tidak Hanya Membaca Doa Naik Kendaraan, Lakukan Pula Hal ini Untuk Perjalanan Aman

Kategori │Keluarga

Tidak Hanya Membaca Doa Naik Kendaraan, Lakukan Pula Hal ini Untuk Perjalanan Aman

Siapa yang tidak ingin selalu aman dalam perjalanan menggunakan kendaraan. Memang tidak ada yang dapat menjamin suatu perjalanan lancar dan aman tanpa hambatan apapun, namun Anda tetap bisa mengusahakannya dengan membaca doa naik kendaraan dan melakukan beberapa tips untuk berkendara jarak jauh dengan aman dan nyaman. Mengendarai kendaraan bermotor khususnya roda empat jarak jauh memang membutuhkan banyak persiapan yaitu persiapan kondisi supir dan persiapan kondisi kendaraan itu sendiri.

Tips Aman Berkendara Selain dengan Membaca Doa Naik Kendaraan
Membaca doa naik kendaraan setiap akan melakukan perjalanan memang suatu keharusan untuk memohon perlindungan kepada yang Maha Kuasa. Tapi sebagai manusia Anda tetap harus berikhtiar untuk mengusahakan keselamatan dengan melakukan beberapa langkah berikut ini:

- Pastikan kondisi badan fit dan cukup istirahat
Ketika akan menempuh perjalanan jauh pastikan Anda sudah mendapatkan istirahat yang cukup sebelumnya dan kondisi tubuh juga sedang baik. Menyetir dalam jangka waktu lama membutuhkan fokus tinggi agar bisa mengendalikan laju kendaraan dengan baik. Jika merasa lelah di perjalanan jangan ragu untuk menepi dan beristirahat sejenak baru kemudian melanjutkan perjalanan.

- Cek kondisi kendaraan sebelum berangkat
Hal ini penting sekali dilakukan untuk memastikan kendaraan Anda dalam kondisi layak jalan dan semua bagiannya berfungsi dengan baik. Lakukan pengecekan pada berbagai komponen mulai dari mesin, rem hingga radiator supaya perjalanan tetap lancar tanpa adanya insiden mogok atau semacamnya.

- Gunakan atribut keselamatan yang ada
Mobil-mobil baru kini semakin dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang kian lengkap. Seperti yang bisa ditemukan pada mobil-mobil Daihatsu yang biasa ditemui di berbagai sudut kota di Indonesia. Adanya fitur keamanan ini bukan sekadar pajangan dan harus digunakan sebagaimana mestinya. Jangan sampai lupa untuk menggunakan sabuk pengaman dan pastikan fitur keamanan lain juga berfungsi dengan normal.

Baca juga : Amalan yang Penting Dilakukan Selain Membaca Doa Naik Kendaraan Saat Bepergian

Ketiga hal wajib Anda lakukan sebagai upaya nyata untuk melindungi diri dan keluarga saat berkendara dengan kendaraan roda empat. Usaha juga harus selalu diiringi dengan doa, sehingga jangan lupa untuk mengajak seluruh anggota keluarga untuk melafalkan doa naik kendaraan sebelum memulai perjalanan.



  • Artikel (Keluarga)dari kategori yang sama

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Tidak Hanya Membaca Doa Naik Kendaraan, Lakukan Pula Hal ini Untuk Perjalanan Aman
      Komentar(0)