OKE Blog Web

Aneka info yang inspiratif

powerd by Unagiimo Project

Pentingnya Aki Mobil untuk Kendaraan

Kategori │Otomotif



Mobil merupakan salah satu kendaraan pribadi yang saat ini banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia sebagai kendaraan utama mereka. Mobil dipilih karena dirasa lebih praktis ketika akan bepergian jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum dan juga memberikan kenyamanan kepada penumpangnya. Namun, seringkali pemilik mobil termasuk Anda direpotkan dengan berbagai macam perawatan mobil yang harus dilakukan. Salah satu komponen terpenting dan menjadi jantung dari sebuah mobil adalah aki. Aki mobil juga memerlukan perawatan khusus agar dapat mesin mobil dapat tetap berjalan dengan semestinya. Selain itu, aki juga perlu dicek secara berkala untuk memastikan bahwa aki masih dalam kondisi baik. Hal ini terkadang membuat beberapa pemilik mobil merasa kerepotan dan malas untuk merawat aki.

Padahal aki mobil ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk keberlangsungan mesin mobil Anda. Adapun fungsi dari aki adalah penyedia energi listrik bagi mobil. Listrik yang ada pada aki berguna untuk menstarter mesin mobil agar dapat hidup setelah lama dalam kondisi mati. Fungsi selanjutnya adalah untuk menyimpan energi listrik. Dikarenakan mobil membutuhkan energi listrik yang besar, maka dengan dengan adanya aki ini akan membuat cadangan energi listrik untuk mobil selalu ada. Kemudian fungsi aki yang terakhir adalah sebagai stabilisator tegangan yang berguna untuk meminimalisir kerusakan mesin mobil. Biasanya kerusakan mesin mobil diakibatkan oleh nilai tegangan yang berlebihan dari sistem pengisian. Oleh karena itu, aki diperlukan untuk menurunkan tegangan tersebut.

Baca juga : Mobil Terjangkau dengan Aki Mobil Berkualitas

Saat ini sudah banyak sekali merek aki yang diperjual belikan. Salah satu yang banyak digunakan oleh para pemilik mobil adalah Daihatsu Sigra Gs Astra Mf Ns 40 Zl. Aki mobil ini merupakan jenis aki kering dengan tegangan 12 volt 35 ah. Jenis aki ini cocok digunakan pada hampir seluruh merek mobil yang ada di Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika aki ini nantinya tidak cocok digunakan untuk mesin mobil Anda. Aki ini dapat dibeli di seluruh toko yang menjual spare part mobil.

Tag :akimobil