OKE Blog Web

Aneka info yang inspiratif

powerd by Unagiimo Project

Mengenal Tanda-tanda Awal Kehamilan

Kategori │Keluarga



Bagi calon ibu, mengenali tanda-tanda awal kehamilan sangatlah penting. Hal ini akan membantu Ibu dapat memahami lebih banyak sekaligus mempersiapkan diri dengan lebih baik dalamn rangka menyambut bayinya.

Beberapa tanda awal yang umumnya terjadi pada ibu hamil diantaranya :
1. Terlambat Menstruasi
Telat haid atau terlambat menstruasi merupakan tanda awal kehamilan yang paling umum dan jelas. Jika Ibu biasanya menstruasi secara teratur, harus dicermati keterlambatan yang lebih dari seminggu, dengan melakukan tes kehamilan. Uji kehamilan ini bisa dilakukan dengan alat yang dikenal dengan nama test pack yang dijual bebas di apotek atau supermarket.

2. Morning Sickness
Istilah ini untuk menggambarkan munculnya perasaan tidak nyaman yang umumnya terjadi pada pagi hari. Penyebabnya adalah siklus hormon dalam darah yang berubah dan mengakibatkan rasa sakit pada lapisan perut hingga menimbulkan rasa mual.

3. Buang Air Kecil Lebih Sering
Terjadinya perubahan hormon dalam darah saat hamil dapat menyebabkan sirkulasi darah meningkat. Hal ini akan menyebabkan ginjal lebih keras bekerja sehingga produksi air seni menjadi lebih banyak dari biasanya.

4. Mudah Lelah
Tubuh menjadi mudah merasa lelah ketika hamil. Ini disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon progesteron dalam tubuh. Hormon ini merupakan depresan alami bagi sistem syaraf pusat dan inilah yang menyebabkan ibu jadi mudah mengantuk. Utamanya pada trimester pertama, tubuh akan bekerja lebih keras untuk memompa hormon serta memproduksi darah lebih banyak agar nutrisi bagi janin dapat terpenuhi.

5. Rasa Aneh di Mulut
Berubahnya siklus hormon ketika hamil dapat juga mempengaruhi indera perasa dan indera penciuman. Terkadang akan muncul rasa aneh dalam mulut seperti rasa logam. Perubahan inilah yang membuat Ibu jadi tak menyukai suatu makanan tertentu.



  • Inspirasi Kue Ulang Tahun Untuk Orang Tersayang

    Kategori │Keluarga



    Ulang tahun adalah peristiwa istimewa yang mana akan terjadi setahun sekali saja. Sehingga, ulang tahun ini biasanya akan dirayakan dengan sangat istimewa. Salah satunya adalah dengan menggelar pesta ulang tahun atau hanya dengan melakukan potong kue saja.

    Saat ulang tahun, hal yang diwajibkan adalah memotong kue sebagai simbol atau tanda ulang tahun. Kue ini akan jelas berbeda antara yang satu dengan yang lain. Misal, kue untuk anak atau pun kue untuk suami. Berbicara masalah suami, pastinya Anda menginginkan surprise yang begitu berkesan saat suami ulang tahun. Lalu, kira-kira Hiasan kue ulang tahun untuk suami seperti apa yang menarik di hati?

    Inspirasi Kue Ulang Tahun Suami Bikin Tambah Sayang
    Hiasan kue ulang tahun untuk suami tentunya akan berbeda dengan hiasan kue ulang tahun anak-anak apalagi anak perempuan. Hal ini dikarenakan faktor usia dan juga ditambah dengan factor yang lain. Sehingga, Anda harus mencari hiasan yang kiranya pas dan tak memalukan.

    Hiasan yang disesuaikan dengan hobi
    Hiasan kue ulang tahun untuk suami yang pertama bisa Anda dapatkan dengan hobi suami Anda. misalnya saja mereka menyukai hobi memanah, atau pun hobi balap mobil, maka carilah yang sesuai atau mendekati dengan hobi yang mereka miliki.
    Bukan hanya dilihat dari hobi saja Anda juga bisa menyesuaikan dan mencari dengan barang yang mereka sukai. Biasanya, lelaki akan lebih menyukai barang-barang tertentu yang mereka inginkan atau telah terbiasa dikumpulkan.

    Romantis
    Untuk hiasan kue ulang tahun suami juga bisa dengan menggunakan tema romantis. Hal ini tentunya akan semakin menambahkan rasa sayang suami kepada Anda. sehingga, carilah tema romantic yang bisa membuat hubungan semakin manis.

    Selain tema di atas, nyatanya masih ada banyak tema yang bisa Anda coba. Tema-tema ini pastinya akan menarik jika dilihat di MamaPapa.id yang akan memberikan banyak inspirasi terkait keluarga. Termasuk info tentang resep kue ulang tahun yang bisa dibuat sendiri. Sehingga kini ulang tahun suami tak hanya menjadi hari biasa yang terlewati namun menjadi hari istimewa yang tentunya akan semakin menumbuhkan cinta.