OKE Blog Web

Aneka info yang inspiratif

powerd by Unagiimo Project

Cara Mudah Membersihkan Plafon Mobil yang Kotor

Kategori │Otomotif



Plafon mobil yang kotor memang terkadang tidak begitu terlihat, sebab umumnya yang melekat di plafon itu adalah debu. Meski tak terlihat, namun membersihkan plafon mobil itu sangatlah perlu. Debu yang umumnya melekat di plafon mobil itu akan gampang beralih tempat serta dapat menimbulkan gangguan pada pernapasan.

Cara membersihkan plafon mobil bisa anda kerjakan secara rutin, yaitu sekitaran satu minggu sekali agar plafon anda senantiasa bersih serta bebas debu. Serta anda dapat juga lakukan pembersihan saat tengah membersihkan mobil. Agar lebih jelasnya, berikut cara membersihkan plafon mobil yang bisa Anda lakukan sendiri :

– Bersihkan plafon dengan microfiber dan kain basah
Pertama-tama yaitu cara membersihkan plafon mobil dengan memakai microfiber. Bahan yang halus serta lembut juga akan bersihkan plafon serta tanpa ada merusaknya. Selanjutnya yaitu cara membersihkan plafon mobil dengan kain basah. Anda dapat memakai kain yang sedikit basah untuk bersihkan plafon. Bersihkan plafon bebrapa perlahan supaya plafon tidak cepat rusak atau sobek. kain yang basah akan mempermudah kita untuk bersihkan debu yang melekat di plafon.

Dalam lakukan cara membersihkan plafon mobil kita tidak bisa sangat menghimpit plafon. Karna bila kita sangat keras bersihkan plafon jadi yang juga akan berlangsung malah plafon jadi berlubang. Oleh karena itu, Anda mesti memerhatikan langkah bersihkan plafon mobil dengan baik. Kain yang anda gunakan juga sebaiknya yang lembut supaya plafon tidak jadi berserabut.

– Bersihkan plafon dengan vacum cleaner
Cara membersihkan plafon mobil dengan vacum cleaner juga dapat anda kerjakan sendiri. Namun anda juga butuh mengatur daya serap dari vacum cleaner. Karna daya serap yang dapat kita pakai adalah daya serap yang enteng. Bila anda memakai vacum cleaner dengan daya serap yang tinggi bisa membuat plafon mobil anda jadi kendur serta tidak bagus sekali lagi. Sebisa-bisanya anda memakai vacum cleaner lewat cara yang pas supaya tidak mengakibatkan kerusakan mobil anda. Jika anda kurang percaya memakai vacum cleaner jadi jauh tambah baik bila anda memakai lap saja karna dapat anda atur sendiri kemampuan membersihkannya.

– Bersihkan plafon yang bernoda
Butuh anda kenali juga mengenai cara membersihkan plafon mobil yang terserang noda. Bila pada plafon mobil anda ada noda, anda dapat memakai pembersih dari kain yang aman. Serta mengusapnya harus juga dengan perlahan-lahan serta janganlah jadi membuat plafon mobil anda berlubang atau sobek. Anda dapat juga memakai sabun cair cuma dengan memoleskan di bagian plafon mobil yang bernoda lantas mengelapnya dengan lap yang basah sampai noda dan sabun betul-betul hilang. Sabun yang mungkin saja masih tetap tersisa pada plafon mobil anda bisa mengakibatkan kerusakan kain plafon karna umumnya juga akan membuat kain plafon mengeras serta membuat serat kain jadi rapuh, jadi anda mesti membersihkannya hingga betul-betul tak ada sisa sabun yang tersisa.