OKE Blog Web

Aneka info yang inspiratif

powerd by Unagiimo Project

New Daihatsu Ayla, Makin Irit dan Bertenaga

Kategori │Otomotif



Mobil LCGC Daihatsu Ayla telah terbukti populer di masyarakat. Mobil ini dikenal sebagai produk city car Daihatsu untuk program mobil murah ramah lingkungan. Dan tahun ini, Daihatsu Ayla telah hadir dengan tampilan baru, begitu juga teknologi dan fitur anyar yang patut diketahui.

Mobil murah 2017 ini berukuran kecil, yakni maksimum mampu mengakut 5 orang. Hal semacam ini tampak dari desainnya uang mungil serta manimalis. Hingga, mobil ini kurang pas bila dibawa ke luar kota atau saat melalui kontur jalan yg tidak rata serta bekerlok-bekerlok-kelok. Dari sisi spesifikasinya, sesungguhnya tidak jauh berlainan dengan kompetitornya Toyota Agya serta Honda Brio. Tetapi, dari tinjauan harga, Daihatsu Ayla lebih ramah dikantong.

Untuk mengetahui apa saja yang dibawa oleh generasi baru Daihatsu Ayla ini, berikut sekilas ulasan spesifikasi dari mobil murah 2017 Daihatsu Ayla :

Meski minimalis, interior Daihatsu Ayla baru cukup menawan dan telah diperlengkapi dengan feature mutakhir. Apabila kita saksikan, interior aslinya didominasi oleh warna silver serta hitam. Hal semacam ini buat sisi kemudi jadi minimalis serta stylish. Seperti mobil mewah, mobil murah 2017 Ayla juga sudah diperlengkapi dengan feature systema audio untuk dengarkan musik maupun radio.

Lalu, di bagian speedometer-nya, Daihatsu Ayla sudah mengaplikasikan cluster ECO-Driving serta tanda interaktif yang dapat menghadirkan serta menghidangkan sisa bahan bakar yang akurat. Tehnologi ini adalah perkembangan untuk mobil yang minimalis ini hingga anda bisa dengan gampang mengontrol bahan bakar yang tersisa.

Disamping itu, dari sisi kabinnya, mobil murah 2017 Ayla termasuk cukup lega serta nyaman, karna dapat menyimpan sampai maksimum lima orang. Disamping itu untuk jok atau tempat duduk penumpang bisa sesuai penyusunan tempat duduknya yang buat penumpang serta pengendara tambah nyaman.

Setelah itu dari bidang mesin alias dapur pacu, Daihatsu Ayla memakai mesin ECO technology yang jadikan mobil ramah lingkungan. Di generasi terbarunya ini, ada 2 pilihan mesin yaitu kapasitas 1.0 L dan 1.2 L. Untuk Daihatsu Ayla 1.0 L memakai mesin type D26F 1KR-DE dengan kemampuan 998 cc. Sedangkan untuk Ayla tipe 1.2 L menggunakan mesin terbaru berteknologi Dual VVT-i.

Adapun dari sisi keamanan, feature keamanan Daihatsu Ayla termasuk komplit. Dari sisi rem, memakai rem berjenis disc untuk sisi depan serta di bagian belakang memakai rem type drum. Dengan tehnologi ini, mobil tetaplah dapat berhenti prima meskipun tengah dalam kecepatan maksimum. Diluar itu, mobil murah 2017 ini juga diperlengkapi dengan fitur-fitur-fitur keamanan sepertu seatbelt, body monocoque, pedestrian protection, serta yang lain. Walau mobil ini minimalis, walau demikian diperlengkapi dengan juga feature moderen, seperti rear parking sensor, serta jendela dengan electric power.

Mobil murah 2017 Daihatsu Ayla ini tawarkan banyak pilihan type, dengan harga yang di tawarkan juga bermacam-macam, mulai 92 juta hingga 146 juta. Dengan ragamnya pilihan ini, anda bisa sesuaikan dengan biaya serta keperluan anda. Tetapi, sebelumnya membelinya, anda harus juga terlebih dulu ketahui keunggulan serta kekurangan dari Daihatsu Ayla ini agar nantinya tidak kecewa.




  • Cara Mudah Membersihkan Plafon Mobil yang Kotor

    Kategori │Otomotif



    Plafon mobil yang kotor memang terkadang tidak begitu terlihat, sebab umumnya yang melekat di plafon itu adalah debu. Meski tak terlihat, namun membersihkan plafon mobil itu sangatlah perlu. Debu yang umumnya melekat di plafon mobil itu akan gampang beralih tempat serta dapat menimbulkan gangguan pada pernapasan.

    Cara membersihkan plafon mobil bisa anda kerjakan secara rutin, yaitu sekitaran satu minggu sekali agar plafon anda senantiasa bersih serta bebas debu. Serta anda dapat juga lakukan pembersihan saat tengah membersihkan mobil. Agar lebih jelasnya, berikut cara membersihkan plafon mobil yang bisa Anda lakukan sendiri :

    – Bersihkan plafon dengan microfiber dan kain basah
    Pertama-tama yaitu cara membersihkan plafon mobil dengan memakai microfiber. Bahan yang halus serta lembut juga akan bersihkan plafon serta tanpa ada merusaknya. Selanjutnya yaitu cara membersihkan plafon mobil dengan kain basah. Anda dapat memakai kain yang sedikit basah untuk bersihkan plafon. Bersihkan plafon bebrapa perlahan supaya plafon tidak cepat rusak atau sobek. kain yang basah akan mempermudah kita untuk bersihkan debu yang melekat di plafon.

    Dalam lakukan cara membersihkan plafon mobil kita tidak bisa sangat menghimpit plafon. Karna bila kita sangat keras bersihkan plafon jadi yang juga akan berlangsung malah plafon jadi berlubang. Oleh karena itu, Anda mesti memerhatikan langkah bersihkan plafon mobil dengan baik. Kain yang anda gunakan juga sebaiknya yang lembut supaya plafon tidak jadi berserabut.

    – Bersihkan plafon dengan vacum cleaner
    Cara membersihkan plafon mobil dengan vacum cleaner juga dapat anda kerjakan sendiri. Namun anda juga butuh mengatur daya serap dari vacum cleaner. Karna daya serap yang dapat kita pakai adalah daya serap yang enteng. Bila anda memakai vacum cleaner dengan daya serap yang tinggi bisa membuat plafon mobil anda jadi kendur serta tidak bagus sekali lagi. Sebisa-bisanya anda memakai vacum cleaner lewat cara yang pas supaya tidak mengakibatkan kerusakan mobil anda. Jika anda kurang percaya memakai vacum cleaner jadi jauh tambah baik bila anda memakai lap saja karna dapat anda atur sendiri kemampuan membersihkannya.

    – Bersihkan plafon yang bernoda
    Butuh anda kenali juga mengenai cara membersihkan plafon mobil yang terserang noda. Bila pada plafon mobil anda ada noda, anda dapat memakai pembersih dari kain yang aman. Serta mengusapnya harus juga dengan perlahan-lahan serta janganlah jadi membuat plafon mobil anda berlubang atau sobek. Anda dapat juga memakai sabun cair cuma dengan memoleskan di bagian plafon mobil yang bernoda lantas mengelapnya dengan lap yang basah sampai noda dan sabun betul-betul hilang. Sabun yang mungkin saja masih tetap tersisa pada plafon mobil anda bisa mengakibatkan kerusakan kain plafon karna umumnya juga akan membuat kain plafon mengeras serta membuat serat kain jadi rapuh, jadi anda mesti membersihkannya hingga betul-betul tak ada sisa sabun yang tersisa.